Laman

Sabtu, 11 Februari 2012

Karier JB

Pada usia 12 tahun, Justin mengikuti kontes menyanyi di kotanya, Stratford, dan memenangkan juara kedua. Sejak itu dia mulai mendokumentasikan penampilannya dan mengunggahnya di Youtube, untuk teman-teman yang tak sempat melihatnya tampil. Pada beberapa videonya, Justin menyanyikan lagu-lagu beberapa penyanyi ternama seperti Usher, Justin Timberlake, Ne-Yo, Chris Brown, dan Stevie Wonder dengan versinya sendiri.
Beruntung, Scooter Braun, eksekutif marketing So So Def yang tanpa sengaja menyaksikan penampilannya di Youtube tertarik pada bakat musikalitasnya. Braun segera mengontak Bieber dan menerbangkannya ke Atlanta, Georgia untuk bertemu Usher. Tak lama, Usher setuju mengorbitkannya melalui label rekaman Island Record pada Oktober 2008. Untuk memantapkan karier musiknya Bieber dan ibunya pindah ke Atlanta.
Dan sebuah sejarah telah terjadi dimana hanya dalam 4 hari penjualan (hanya di Jakarta), album “My Worlds” langsung bertengger di chart retail Disc Tara pada posisi no.1 di atas sebuah kompilasi lokal “Dahsyat”. Sebuah fakta yang tidak perlu dijelaskan lagi bagaimana sebuah album barat dengan periode penjualan yang lebih singkat mengalahkan sebuah album kompilasi lokal yang notabene berisikan penyanyi-penyanyi papan atas Indonesia saat ini dan menggunakan nama dari sebuah acara musik TV yang sedang berada di puncak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar